*Wilujeng Sumping*

Madly in Love --Maximum Risk

"Jodohmu boleh seragam...
Tapi cintamu adalah beragam..."

05 Agustus, 2009

SABAN PAGI MENCARI ATI


Bahagia rasanya, jika aku bisa memberikan ati Ayam itu secara cuma-cuma kepadanya, plus dengan ampelanya. Bahkan kalau perlu akan ku berikan lengkap dengan Jantungnya agar sempurna pemberianku.
Satu paket ati Ayam plus ampela lengkap dgn jantungnya, untuk seorang perempuan berambut panjang dengan sepasang matanya yang menyerupai manik-manik, yang meski dalam remang, aku yakin, matanya itu tetap cemerlang seperti bintang timur dini hari, terang yg menyejukan. Dan itu memang matanya.
Si perempuan bermata manik itu hampir setiap pagi s'lalu datang ke tempat dagangku di sebuah pasar kaget yg terletak di pinggir kali komplek Maharta. Ia datang hanya sekedar untuk menanyakan apakah masih ada ati ayam yang tersisa ?
Akan tetapi sayang, ia s'lalu saja datang terlambat beberapa detik, hingga si ati Ayam itu s'lalu saja keburu raib di samber para ibu-ibu cerewet yang t'lah menjadi langgananku.
Namun, meski begitu. Sedikitpun ia tidak pernah mengeluh ataupun memaki. Raut mukanya s'lalu sumringah walau tak pernah kebagian apa yang ia cari setiap pagi.

Wahai perempuan pencari Ati...
Dimana pun engkau berada.
Aku memang menyesal, karena s'lalu saja gagal memenuhi permintaanmu, akan tetapi, aku tidak akan menyerah dan tidak akan pernah kehilangan akal.
Engkau boleh saja kehilangan ati Ayamku. Namun, sebagai gantinya engkau boleh membawa ati-ku ke rumahmu. Anggap saja itu sebagai permohonan maafku atas kegagalanku memenuhi permintaanmu.
Atiku ini memang tidaklah selezat dan segurih ati Ayam negeriku.
Tapi, atiku ini cukup kuat. Bahkan cukup luas dan lapang untuk sekedar engkau bermain-main di dalamnya nanti.
Tak perlulah kau khawatir dengan kejenuhan, karna di dalam atiku itu t'lah kubuatkan sebuah taman yang asri-tempat engkau bermain-main di dalamnya, dan lihatllah disana ada sebuah bangku panjang yang masih lenggang yg menghadap sebuah kolam kecil di bawah sepohon Angsana yang rindang.
Tidakkah kau ingin duduk disana sejenak?
Hanya sekedar melepas penat dan lelah ?
Sekali lagi, tak perlulah kau ragu.
Tumpahkanlah semua kepenatan hidupmu disana, dan jika itu masih kurang, maka biarlah kubuatkan sebuah sungai di dalamnya, lengkap dgn air terjunnya yang menjulang tinggi-tempat dimana engkau membasuh tubuhmu nanti.

Sebuah air terjun yang indah dan menakjubkan, persis seperti rambut panjangmu jika sedang tergerai.
Kuharap ini tidaklah berlebihan, dan memang seperti inilah faktanya.
Oleh karna itu -perkenankanlah aku untuk dapat mengganti kekecewaanmu di karenakan s'lalu tidak mendapatkan ati Ayamku.
Dengan cara :
Izinkanlah aku mengganti ati Ayam negeri yang s'lalu kau cari saban pagi itu-dengan ATI-KU sendiri, dan bila perlu akan ku berikan lengkap dengan jantungnya yang masih berdenyut

Saya Syaikh A rozz
Salam kenal untukmu....

1 komentar:

yosep purnama mengatakan...

pAKE SAMBAL PASTI LEBIH ENAK..........

All in One Online Radio Player

kabur dari mulut harimau-masuk lubang buaya

Funny Pictures, Images and Photos